Kejar Target 60 Persen, Penuhi Pelayanan Ke Desa.

Pjs Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, Suparjan.

teropongmedia.com Sangatta– PDAM Tirta Tuah Benua Kutim fokus kejar target di 2019 untuk pemenuhan 60 persen air bersih ke desa di 18 kecamatan.

Hal itu bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja pelayanan PDAM sesuai dengan motto pelayanan prima yang menjadi semboyannya.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, Suparjan, menyampaikan torehan kinerja PDAM yang dipimpinnya tersebut selama tahun 2018, saat ditemui media belum lama ini.

“Kami telah menyalurkan air bersih kepada 24.900 rumah penduduk atau sekira 153 ribu masyarakat sudah merasakan pelayanan air bersih dari PDAM. Sedangkan untuk di perkotaan sudah sekira 80 persen terlayani.

Berbeda dengan kecamatan, yang notabenenya telah terpenuhi. Menurutnya, hanya tersisa satu wilayah lagi, yakni Sangkulirang yang saat ini masih dalam proses.

Selain itu pihaknya juga mencanangkan berbagai program pelayanan bagi masyarakat, adapun yang sedang berjalan saat ini ialah program pemasangan dan penyambungan untuk pelanggan baru, dirinya menyebutkan selain biaya lebih murah, pengerjaan pun akan selesai dalam satu hari.

“Dulu butuh waktu tujuh hari untuk pemasangan baru, sekarang dengan kemajuan tekhnologi semua bisa diselesaikan dalam sehari,” tuturnya.

Namun, adapun yang menjadi syarat administrasi, sudah seharusnya dilengkapi terlebih dahulu. Sehingga pada hari itu juga dipastikan sudah bisa terpasang dan bisa digunakan. Selain itu pihaknya juga mengaku memberikan keringanan biaya hingga 30 persen dari harga pemasangan baru pada tahun sebelumnya.

Bahkan sampai 2017 lalu, PDAM Tirta Tuah Benua secara nasional berada di urutan ke 22 dari 391 PDAM yang tersebar seluruh nusantara. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *