Atlet Panahan Kutim Siap Sea Games dan Olympic Games

GO INTERNASIONAL : Kayla Adinda Utomo, Atlet Panahan asal Kutim yang akan berlaga diajang internasional.

teropongmedia.com Sangatta– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melepas atlet panahan terbaik menuju Sea Games dan Olympic Games Jakarta, penyaringan atlet yang diikuti oleh 40 pemanah terbaik dari seluruh Indonesia, yang akan dimulai 24 hingga 27 Januari 2019 di Jakarta.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, yang melepas langsung atlet tersebut di halaman Kantor Bupati, Selasa (22/1) kemarin.

Dari seleksi tersebut yang terbaik nantinya akan mewakili Indonesia untuk mengikuti SEA Games 2019 di Philippines dan Olympic Games 2020 di Tokyo.

“Alhamdulillah pada hari ini ada atlet andalan kita yang akan mewakili Kalimantan Timur untuk mengikuti seleksi SEA Games Philippines dan Olympics Games di Tokyo, mari kita doakan besama semoga hadirnya kita disini dapat memberikan motivasi kepada ananda Dinda, serta semua pengurus jajaran KONI Kutim,” ucap Kasmidi saat melepas atlet panahan Kutim.

Kayla Adinda Utomo (16), siswi kelas dua SMA Negeri 2 Sangatta Utara, merupakan anak pertama dari tiga bersudara pasangan Dedi Utomo, dengan Indah Winarni, kedua orang tuanya merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kutim.

Diantara beberapa prestasi yang telah diraih ialah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2018, ia mampu meraih satu emas dan satu perunggu, kemudian pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim, wanita berhijab ini menyabet satu perak satu perunggu, Kaltim Series menjadi kompen terbaik di 2018.

Dinda sangat berharap sekali menjadi bagian dari tim nasional dan bisa mengibarkan bendera Indonesia di negara lain. Untuk itu dirinya selalu terus berlatih dengan menambah porsi latihan sendiri.

“Meskipun yang lain libur latihan saya tetap latihan, dari pagi hingga sore agar lebih fokus untuk mengasah keterampilan saya dalam memanah, karena dalam olahraga ini sangat membutuhkan skill dan konsentrasi yang tinggi,” ungkap Dinda. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *