Dibekuk, 17 Poket Sabu Dari Tangan Pemuda Sangsel

Wakil Bupati Kutim saat melenyapkan narkoba.

SANGATTA – Satreskoba Polres Kutim, kembali membekuk pengedar narkoba di Kelurahan Singa Geweh Kecamatan Sangatta Selatan pada Selasa (22/1) Kemarin.

Pemuda berusia 20 tahun, bernama Muh Febriansyah yang juga menetap di Singa Geweh ini, terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi Polres Kutim, karena nekat mengedarkan belasan sabu, di kampung halaman sendiri.

Kasatreskoba Polres Kutim, AKP Mikael Hasugian mengatakan peredaran narkoba tersebut terungkap setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat Kutim pada akhir tahun 2018 lalu. Berbekal informasi dari masyarakat Satreskoba langsung melakukan penyelidikan dan pengebrekan ditempat yang telah dilaporkan.

“Kami lakukan penyelidikan kemudian penggeledahan badan dan ditemukan 17 poket sabu yang disimpan dalam kantong celana sebelah kanan,” ujar Mikael.

Tersangka beserta barang bukti yang ditemukan, langsung digelandang ke Makopolres Kutim untuk ditindaklanjuti penyidikannya.

Ia dijerat pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman 5 tahun pidana kurungan disertai hukuman denda.

“Seluruh barang bukti kami dapati langsung dari tangannya,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *