Angdes, Bis Bersubsidi Wajib Beroperasi

TAK ADA TERMINAL: Angkutan Desa (Angdes) masih menumpang di Terminal Sangatta Selatan.

SANGATTA – Angkutan Desa (Angdes) belum memiliki terminal sendiri. Sehingga masih menumpang di terminal B Sangatta Selatan.

Namun, karena kewajiban, angdes harus tetap beroperasi mengantar jemput penumpangnya dari Sangatta ke kecamatan maupun sebaliknya.

Dijelaskan oleh Operator Terminal Sangatta, Sukirman. Menurutnya angdes merupakan angkutan perintis yang mendapat bantuan dari kementrian. Sehingga meskipun belum memiliki terminal tipe C, mereka harus bekerja.

“Kalau keberangkatan ke kecamatan dalam, paling empat sampai enam orang saja paling banyak perhari,” jelasnya saat ditemui di terminal, Jumat (25/1).

Maka dari itu, perintis meski tidak ada penumpang, bis ini harus tetap harus berangkat. Mengingat ada biaya yang telah tersedia. Meski tidak memiliki terminal tetap dan masih menumpang, namun semangat supir angdes tetap terjaga.

“Jam delapan pagi dari sini dan dari kecamatan dalam. Setiap hari pasti ada, kecuali unit mengalami kerusakan,” paparnya.

Dengan empat armada yang tersedia, bis bersubsidi ini diharap dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat di Kutim. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *