Gegerkan Warga, Bayi Mengapung di Sungai Masabang

BAYI DIBUANG: Penemuan bayi laki-laki di Sungai Sangatta

SANGATTA – Sesosok bayi laki-laki tak berdosa ditemukan mengapung di aliran sungai Masabang, Desa Sangatta Selatan, pada Selasa (5/2), sekira pukul 10.30 WITA.

Bayi yang diduga baru dilahirkan itu ditemukan dalam keadaan terngkurap dan tersangkut di batang pepohonan, lengkap dengan tembuni dan tali pusar.

Penemuan tersebut langsung dilaporkan ke aparat polsek setempat. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut.

Salah seorang warga yang menjadi saksi, Sri Devi (23) mengaku sangat miris melihat mayat bayi sudah tidak bernyawa dengan kondisi badan membengkak. Hal ini sangat disayangkan, mengingat di Kutim sendiri masih banyak warga yang siap mengadopsi.

“Sedih sekali, seperti membuang sampah saja. Padahal kalau diberi ke panti asuhan kan bisa,” terang wanita berhijab ini.

Keluhan tersebut juga dikomentari oleh Aditya Budi Baskoro. Menurutnya hal seperti ini semakin marak terjadi karena pergaulan bebas dan norma agama yang tidak lagi diindahkan. Selain itu, faktor ekonomi dan kesenjangan sosial digadang menjadi penyebab pola pikir masyarakat berubah tajam.

“Ya setidaknya harus ada penyuluhan dibidang terkait. Baik institusi, TNI, Polri juga dinas sosial dan dinas kesehatan harus melakukan arahan. Pasalnya pembuangan bayi ini merupakan tindak kriminal bahkan sangat berdosa,” ujarnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *