Dua Pegawai Honorer Gunakan Sabu

DITANGKAP: Kedua tersangka saat diboyong ke Mako Polres Kutim.

teropongmedia.com Sangatta – Dua tenaga honor Pemkab Kutim tertangkap tangan dengan kepemilikan narkotika jenis sabu, kedua tersangka diketahui sebagai tenaga kerja di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora). Mereka berhasil diringkus oleh Satuan Reskoba Polres Kutim Rabu, (6/2).

Kasatres Narkoba Polres Kutim, AKP Mikhael Hasugian, mengungkapkan dalam kasus ini pihaknya menangkap dua pelaku yang bekerja sebagai tenaga honorer, pengungkapan jaringan sabu ini dilakukan di Jalan Inpres, Sangatta Utara sekira pukul 19:30 Wita kemarin.

“Jaringan ini kami ketahui setelah adanya laporan dari warga sekitar bahwa sering terjadi transaksi dan pesta narkotika jenis sabu, kemudian unit opsnal Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua tersangka,” ungkapnya.

Pelaku atas nama Rengki Irawan (25) dan Taufik Hidayat (31), keduanya merupakan warga Jalan Hidayahtullah Sangatta Utara.

Sementara itu, dari hasil penggeledahan didapatkan lima poket kecil sabu seberat 1,30 gram, yang terbagi, satu poket kecil didapati dari tangan RI, seberat 0,26 gram, sedangkan dari tangan TH, 1,04 gram yang sempat ia jatuhkan.

Selain sabu, juga diamankan satu motor matik dan dua handphone, yang nantinya akan diselidiki riwayat percakapan, serta pesan singkat yang ada, guna proses pengembangan.

Untuk saat ini, kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mako Polres Kutim, keduanya terancam pidana undang-undang tentang penyalahgunaan narkotika.
Pasal 114 ayat (1 ) jo pasal 112 ayat ( 1 ) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *