Polres Kutim Ungkap Kasus Pembunuhan Eva

DIUNGKAP: Polres Kutim hadirkan tersangka pembunuhan saat pres rilis.

teropongmedia.com Sangatta- Polres Kutim berhasil mengungkap kasus pembunuhan Elva Suprapti Ningsih alias Eva (37), warga asal Desa Sendelai, Kabupaten Paser di Kutim beberapa waktu lalu.

Dalam press rilis, Senin (11/2), Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan pelaku berinisial Taufik Bin Selamet Riyadi (27), warga Juk Luay, Kecamatan Muara Wahau, merupakan tersangka pembunuhan Eva yang merupakan istri pelaku.

“Dalam kurun waktu 1×24 jam, kami berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Kecamatan Muara Wahau, mayat korban langsung dibawa ke Samarinda untuk diotopsi. Namun yang mengejutkan ternyata pelakunya adalah suami korban sendiri,” jelasnya.

Pembunuhan Eva bermula dari rasa cemburu Taufik saat mendengar dering telepon, saat itu pelaku meminta kepada korban untuk mengangkat telepon, akhirnya Eva mengeluarkan kalimat cerai. Adu mulut pun tak terelakan, sehingga emosi tersebut membuat suami naik vitam.

“Emosi Taufik, tak terbendung ketika Eva, meminta cerai, ia langsung mendorong tubuh Eva, hingga jatuh ketanah kemudian mencekik leher korban, tak sampai disitu, pelaku lantas menyeret tubuh korban hingga kebawah jembatan, tak puas pelaku memendam wajah korban kedalam lumpur hingga kehabisan nafas,” Ungkap Teddy.

Pembunuhan tersebut dilakukan sangat keji dihadapan anaknya sendiri yang masih balita. Dalam wawancara langsung, Taufik mengaku menyesal atas perbuatannya yang telah menghabisi nyawa istrinya.

“Saya baru menyesal sekarang, telah menghabisi nyawa Eva, kami memang sering bertengkar, namun pada saat itu emosi saya sudah tidak bisa ditahan lagi,” ungkapnya.

Diketahui, Eva dan Taufik, sudah sering bertengkar, pelaku memang dikenal terlalu pecemburu, hal itu yang membuat Eva, meminta cerai, kata Kapolsek Muara Wahau, AKP Sukirno.

Atas perbuatannya, Taufik terancam 15 tahun kurungan penjara dan hukuman mati. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *