Dana Pembayaran Utang Siap, Hanya Menunggu OPD

Sekda Kutim Irawansyah saat diwawancarai.

teropongmedia.com Sangatta– Sesuai perjanjian yang ditandatangani Bupati Kutai Timur (Kutim), Ismunandar bersama pihak kontraktor pada awal Januari lalu, utang piutang rencananya akan dibayarkan pada triwulan satu 2019. Pembayaran utang tersebut ditargetkan mulai Senin,(18/2).

Sekertaris Daerah (Sekda), Irawansyah, menuturkan jika dana sudah siap, hanya menunggu data dari OPD.

“Untuk OPD prioritas adalah utang 2016-2017, tolong segera dibuatkan tagihannya, karena dana sudah siap, kami hanya menunggu saja,” kata Irawansyah, yang ditemui usai pelantikan jabatan, lRabu (13/2).

Sebelumnya, saat Coffee Morning, Senin (11/2) lalu, Ismunandar menekankan agar para OPD segera menyelesaikan data pembayaran utang pada hari ini.

“Banyak yang diprioritaskan. Tidak hanya honor guru, tapi juga ADD yang berada di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes), agar segera berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD),” ujarnya.

Ada tiga unsur yang menjadi prioritas pembayaran utang. Yakni, utang kontraktor 2016-2017, Gaji Kepala Desa dan Guru non PNS, serta Alokasi Dana Daerah (ADD) (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *