Kepala Disperindag Kutim Duduki Jabatan Baru

FOTO WAJAH : Kepala Bappeda Kutim Baru, Edward Azran.

teropongmedia.com Sangatta– Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kutim, Edward Azran, kini menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) usai dilantik Bupati Kutim, Ismunandar, pada Rabu (13/2).

Menggantikan, Sumarjana yang berpindah menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kutim.

Edward Azran, menuturkan dirinya akan membuat jadwal baru untuk menyelesaiakan permasalahan dimasa lalu.

“Kita harus konsisten, membuat jadwal terpadu yang seimbang agar beban-beban masa lalu segera terselesaikan, apalagi yang terkait dengan kesejahteraan rakyat, kami akan segera mematangkan itu, seperti utang piutang dan prioritas lainnya,” Kata Edward.

Bupati Kutim, Ismunandar meminta kepada kepala eselon yang baru agar dapat bertanggung jawab sesuai tugas dan fungsinya, agar kinerja dapat lebih maksimal.

“Saya minta untuk tidak banyak keluar, harus ada ijin dari atasan, karena akan banyak tugas, bagi yang sudah dilantik hari ini, semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara tepat dan benar. Jangan sampai apa yang menjadi tugas pokok atasan, dikerjakan oleh bawahan yang kurang memahami,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kutim, Irawansyah. Menurutnya dengan pelantikan jabatan bagi eselon dapat memberikan energi dan kekuatan baru bagi pemerintah daerah.

“Dengan adanya energi baru ini semoga dapat berjalan dengan baik, yang tadinya kurang tepat pendidikan dan pelatihannya kami tempatkan pada posisi yang pas, untuk eselon dua yang kosong akan segera kami seleksi, persiapan bagi eselon tiga untuk menempati posisi yang kosong itu,” tandasnya.

Seleksi eselon dua dan lelang jabatan akan dilakukan pada akhir Februari ini dan diadakan terbuka bagi eselon tiga.

Untuk diketahui, tugas pokok Bappeda yakni melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah bidang perencanaan pembangunan daerah. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *