Kendalikan Narkoba dari Balik Jeruji, Terancam Hukuman Seumur Hidup

NARKOBA DIMUSNAHKAN : Pemusnahan barang sitaan narkoba di Mako Polres Kutim.

teropongmedia.com Sangatta– Kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang menjerat Dany Ferdiansyah, diamankan pada (21/1) lalu di Gang Pelita Sangatta Utara, kini terancam kurungan penjara seumur hidup.

Menurut keterangan Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan, barang haram tersebut dikendalikan dari lapas.

“Menurut pengakuan tersangka, barang haram tersebut ia kendalikan dari balik lapas Bontang. Namun kasus ini tidak bisa kami dalami, karena bukti-bukti tidak cukup kuat,” ungkap Teddy pada saat usai melakukan pemusnahan sabu-sabu di Mako Polres Kutim, Kamis (14/2).

Lebih lanjut ia menuturkan hukuman pidana tersebut akan diberikan setimpal dengan perbuatannya. Mengingat hal ini sangat melanggar hukum.

“Pelaku juga dapat dipidana penjara seumur hidup atau paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun dengan denda maksimum Rp. 13 milyar,” jelasnya.

DF, dikenakan pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2019, dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Diketahui, modus dari para pelaku yakni mengedarkan di Kutim. Barang bukti yang disita oleh Satreskoba Kutim, sebanyak 289,66 gram dibungkus menjadi 23 poket kecil siap edar.

Dengan ini, pihaknya melalukan pemusnahan barang bukti tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan peredaran narkotika dan juga sebagai bukti penegakan keamanan di wilayah hukum Polres Kutim.

Diakhir wawancara, Teddy Ristiawan mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak keamanan jika ada kegiatan yang mencurigakan. Terutama penyalahgunaan narkoba. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *