Optimalisasi Kinerja, DPRD Dukung Mutasi Pejabat

Wakil Ketua I, Yulianus Palangiran.

SANGATTA – Legislatif Kutim mendukung penuh adanya pelantikan ratusan pejabat di lingkungan pemerintahan daerah.

Diungkapkan oleh Wakil Ketua I DPRD Kutim, Yulianus Palangiran perihal mutasi jabatan dalam setiap pemerintahan merupakan hal wajar guna kemajuan pembangunan dan pelayanan yang lebih baik.

“Tapi, tetap harus memperlihatkan dampak yang positif bagi kemajuan daerah. Terutama dalam mengoptimalisasi kinerja bagi para ASN,” ujarnya, saat diwawancarai pasca acara pelantikan pejabat yang dimutasi belum lama ini.

Yulianus berharap, mutasi dapat memberikan penyegaran sekaligus berdampak positif terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Para pejabat yang baru dilantik harus siap bekerja dan menjalankan tugas amanah serta tanggungjawab yang diemban.

“Kami akan tetap melakukan pengawasan kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pelayanan pemerintah yang ada saat ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya.

Terkait penempatan pejabat, dia mengatakan, itu merupakan wewenang kepala daerah. Tapi, setiap pejabat dan pegawai ilmunya harus sesuai dengan instansi sehingga bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Mutasi diharapkan dapat memberi penyegaran dan berdampak positif dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, sesuai rekomendasi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Bupati Kutim Ismunandar melantik sekaligus mengambil sumpah janji 244 pejabat Pemkab Kutim.

Formasi jabatan yang menghiasi pelantikan antara lain pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional pengawas pendidikan. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *