Rumah Warna Rambah Bisnis Kreasi Berbahan Vinyl

RAMBAH BISNIS : Owner saat memamerkan produk yang dijajakan di Kutim.

teropongmedia.com Sangatta– Keyakinan menjadi modal dasar untuk membangun dan menjalankan sebuah usaha. Prinsip tersebut yang selama ini dijunjung tinggi oleh Armelia Rosita, dalam menjalankan usaha penjualan produk berbahan vinyl.

Ibu dua anak ini mengawali usahanya sejak Oktober 2018 lalu, dengan modal awal Rp. 5 juta berkembang hingga sekarang dengan dana Rp 25. juta. Beberapa produk ia jual, seperti tas ransel, tas selempang, dompet, pouch, clutch, softcase dan lainnya. Dengan brand Rumah Warna Sangatta.

Wanita 30 tahun ini, mengambil barang dari Jojgakarta dan memasarkannya di Kutai Timur. Ia mengaku fokus usahanya dengan produksi natural handycraft.

Dalam satu bulan, Amel -sapaan akrabnya- mampu meraih untung sebesar Rp.2 juta. Bahkan ia bisa gunakan keuntungan ini untuk hal lain. Ia menjelaskan perbedaan produknya, menurutnya bahan vinyl tahan air dan lebih awet, sehingga menarik minat masyarakat.

“Cirikhas kami menggunakan bahan vinyl, lebih tahan air dan jamur dibandingkan menggunakan bahan natural atau kulit asli, warna dan ukuran juga mudah disesuaikan,” jelasnya saat dikonfirmasi pada Jumat (15/2).

Menurut Amel, untuk pemasaran di wilayah Sangatta hingga saat ini cukup banyak peminat.

“Pembeli juga sudah lumayan, yang datang membeli kebanyakan dari kalangan anak muda, karena bentuk tasnya sangat modern dan selalu ready stok,” bebernya.

Harga yang ditawarkan pun bervariatif dan cukup terjangkau, berkisar Rp. 100-200 ribu per pcs. Lokasi penjualan pun ia rasa cukup strategis sebagai metode pemasaran.

“Pelanggan bisa berkunjung langsung ke Jalan AW Syahranie atau ex Jalan Pendidikan, tepatnya di depan SMPN 1 Sangatta Utara,” katanya.

Ia membeberkan kelebihan produk vinyl dibanding tas lainnya. Baginya, pelanggan bisa melakukan perawatan sendiri di rumah.

“Perawatannya tidak sulit, karena bahannya kulit sintetis, cukup usap dengan kain kering untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel, namun jika ada noda yang membandel, cukup bersihkan dengan kain basahi yang diberi shampoo lalu usapkan. Mudah sekali,” ujarnya. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *