Galakan Multiyears, Perpendek Jarak Pengadan-Karangan

FOTO WAJAH: Bupati Kutim, Ismunandar.

teropongmedia.com Sangatta– Keuntungan multiyears jalan, perpendek jarak tempuh Desa Pengadan ke Desa Karangan, jarak antar desa menjadi enam kilometer.

Selain mempercepat waktu tempuh, Desa Pengadan dan Karangan pun memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Mulai dari pemandian air panas, kebun coklat, hingga goa karst telapak tangan.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengatakan program multiyears jalan sangat menguntungkan, selain memangkas jarak tempuh, juga memudahkan wisatawan berkunjung.

“Di Desa Pengadan dan Karangan itu tempat pariwisatanya luar biasa, ini menjadi daya tarik untuk Kutim, jika jalannya layak maka peningkatan pariwisata juga menguntungkan,” jelasnya, Senin (25/2) kemarin.

Dengan adanya jalan tembus sepanjang enam kilometer dapat ditempuh dengan waktu sekira 30 menit. Jika dibandingkan dengan jalan provinsi sepanjang 70 kilometer dan memakan waktu hampir dua jam.

“Ini masih awal, kami bersama dinas PU masih menentukan, karena harus membelah hutan, ini juga akan diinvetarisir lagi, kelak akan menjadi jalan kabupaten atau provinsi, tapi tujuannya adalah untuk memperpendek jarak antar desa ke kota,” katanya. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *