Usai di Sangatta, Tujuh Bangunan di Bengalon Ikut Membara

KEBAKARAN LAGI: Tujuh rumah habis terbakar.

teropongmedia.com Sangatta– Sekira pukul 23:00 Wita (28/2) tadi malam, tujuh bangunan di Jalan Hadi Suhadi, Desa Sepaso Selatan, Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur hangus terbakar. Hanya selisih satu hari dari kejadian kebakaran yang melanda Kota Sangatta beberapa jam sebelumnya.

Menurut saksi mata Arianto (45) dan Japri (60), api berasal dari dapur salah satu korban yang bernama Ardiansyah (40) dan ditempati oleh Imran.

“Saya lihat api berasal dari dapur Imran, lalu kami berteriak membangunkan warga, namun api terlanjur membesar dan merambat kerumah lainnya,” ujar saksi.

Sekira pukul 01:00 Wita dini hari api baru dapat dipadamkan, oleh dua unit pemadam kebakaran Kecamatan Bengalon dan dibantu lima unit alkon milik warga hingga api berhasil dipadamkan.

Enam rumah dan satu tempat pengajian anak (TPA) AR Ramadan rata dengan tanah, seluruhnya bangunan terbuat dari kayu. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material dilansir mencapai Rp.500 juta.

Untuk diketahui, data-data korban, yakni, Subli (34), Ardiansyah (40), Arjun (34), Darwin (40), M. Dedy (29), Karmila (25), dan TPA AR Ramadan. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *