Anggota DPR RI Komisi X Menyentuh Pariwisata Kutim.

Komisi X Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian Dalam Kunjungan Bimteknya.

teropongmedia.com Sangatta– Banyaknya destinasi wisata di Kutai Timur akhirnya disentuh langsung oleh anggota DPR RI Komisi X, Hetifah Sjaifudian. Ia ingin menjadikan Kutim sebagai tujuan wisata lokal maupun luar negeri.

Dalam kunjungannya kali ini, bimbingan teknis sinkronisasi pariwisata pasar Asia Selatan, Asia Tengah, Timur Tengah dan Afrika dilakukan pertama kalinya di Kutim.

“Ini yang pertama kalinya kita mengadakan bimtek, dan kunjungan ini akan terus berlangsung kedepannya untuk mewujudkan destinasi wisata hingga kemancanegara,” katanya. Selasa (5/3).

Dihadiri oleh para pelaku pariwisata lokal Kutim, instansi, organisasi masyarakat (ormas) dan masyarakat. Bimtek menjadi satu wadah saling bertukar pendapat kepada pemimpin dalam negeri.

Hetifah juga menuturkan, untuk terus memanfaatkan kesempatan untuk memperkenalkan pariwisata lokal yang ada di Kutim.

“Yang penting kita memanfaatkan kesempatan, apa potensi yang sudah luar biasa disini tentu itu menjadi daya tariknya kelak,” ujarnya.

Untuk wilayah Sangatta Selatan, melalui
Kasi seksi pengawasan sosial, Rusmiati mengajukan permintaannya ingin membangun pasar seni yang juga akan dibantu oleh Bumdes.

“Kementrian desa meminta untuk membangun ekowisata, kita sudah ajukan ke Bappeda untuk sinerginya, mohon suportnya kedepan mungkin ada investor yang mau masuk untuk memajukan agrowisata kutim adakan pasar seni,” tandasnya.

Diketahui. Indonesia telah menerima penghargaan pada 2016 sebanyak 46 penghargaan di 22 negara, 2017 sebanyak 27 penghargaan di 13 negara, dan pada 2018 sebanyak 68 pengahargaan di 15 negara. (fys).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *