Mengelola Emosi Anak di Era Digital

HARUS CERDAS: Gabungan Organisasi Wanita dalam kegiatan parenting.

SANGATTA – Semakin maju teknologi di dunia, maka akan berdampak pada kehidupan anak termasuk di Kutai Timur. Sehingga untuk menghadapi tantangan itu, orang tua dituntut semakin cerdas dalam mengambil keputusan.

Seperti yang dikatakan oleh Sekda Kutim, Irawansyah menuturkan program parenting mengelola emosi anak di era digital sangat penting, mengingat saat ini memasuki masa yang berat. Dengan adanya kegiatan ini, diharap dapat memberi edukasi agar dalam menyongsong dunia globalisasi bisa semakin cerdas.

“Kami sangat prihatin pada era internet dan smartphone yang sudah mulai dirambah anak dibawah usia, bahkan menjadi tantangan berat,” ungkapnya dalam sambutan, di ruang meranti pada Selasa (5/3).

Ia berharap, adanya kecanggihan teknologi harus bisa dimanfaatkan. Sehingga orangtua dituntut berilmu lebih cerdas agar dapat memberi arahan pendidikan pada anak.

“Apalagi ibu, mereka yang dekat dengan anak. Jangan sampai kecolongan. Mereka harus dawasi terus,” pintanya.

Alasan yang sama juga melatarbelakangi para orangtua tetap setia dengan beragam kegiatan dan kesibukan mereka di dunia maya. Namun, penelitian baru-baru ini menunjukkan kaitan antara penggunaan gadget
dengan potensi hubungan yang kurang harmonis antara orangtua dan anak-anak. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *