Puluhan Peserta Non Atlet Ikuti Tinju Rakyat Millenial Road Safety Festival

Bupati Kutim Ismunandar saat membuka acara tinju rakyat Millenial Road Safety Festival

teropongmedia.com Sangatta– Sebanyak 88 peserta non atlet akan bertanding disasana tinju rakyat. Kegiatan diusung oleh Polres Kutai Timur ini berkonsep Millenial Road Safety Festival 2019.

Diikuti oleh tiga tim petinju, Hen Boxing, Singa Bara dan Komodo. Masing-masing tim menurunkan anak didiknya untuk berlaga di sasana tinju yang terletak di Jalan Ilham Maulana (Danau Folder), Rabu (13/3) malam.

Ketua Hen Boxing Camp, Hendra Putra mengatakan dalam sambutannya, digelarnya acara tinju rakyat millenial road safety festival merupakan ide dari para simpatisan petinju yang ada di Kutim.

“Parade tinju rakyat ini adalah ide dari simpatisan petinju yang ada di Kutim untuk mengadakan acara malam ini diikuti oleh petinju muda, mereka bukan atlet tapi mereka adalah bibit-bibit baru semoga bisa mengharumkan Kutim kedepannya,” ujarnya.

Usia peserta pun beragam, mulai dari petinju junior usia delapan tahun hingga kategori senior 35 tahun. Ada 47 peserta mini junior yang berlaga, beberapa sekolah mewakilkan anak didiknya untuk bertanding di sasana tinju rakyat.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar menuturkan dengan adanya acara tinju rakyat dapat membentuk bibit-bibit baru untuk mengikuti tinju nasional kedepannya.

“Kami harapkan dengan adanya tinju rakyat ini menjadi motivasi tersendiri bagi simpatisan petinju yang ada di Kutim, dulu kami pernah mengirimkankan dua atlet tinju untuk maju ke platnas di Korea, semoga kedepannya Kutim dapat mengirimkan lagi atlet-atlet tinju,” ujar Ismu yang hadir untuk membuka acara tinju rakyat.

Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan menyatakan dalam sambutannya, selain tinju rakyat, sebelumnya Polres Kutim telah mengadakan lomba PUBG dan Body Contest dan dance bagi kaum millenial.

“Dengan berbagai kegiatan yang diadakan bagi kaum millenial ini, menjadikan tempat berkumpul mereka melakukan hal positif, selain itu juga berisikan pesan-pesan yang baik bagi anak muda, dari Kamtibmas dan kecelakaan,” tandasnya.

Selanjutnya tinju rakyat, trail dan acara puncaknya pada hari Minggu akan diadakan jalan santai yang berisikan 1000 dorprize bagi peserta. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *