Peranan Penting Media Jelang Kampanye

SOSIALISASI: Bawaslu Kutim bersama Parpol saat sedang mensosialisasikan kampanye melalui media

teropongmedia.com Sangatta– Menyambut gempita pesta demokrasi 21 hari terakhir masa kampanye pemilu 2019, Bawaslu Kutim gelar sosialisasi pengawas pemilu bersama LO partai politik. Membahas tentang pentingnya peran media massa saat menjelang kampanye.

Dalam rangka pemilihan umum DPR, DPD, DPRD serta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2019. Posisi strategis media sosial dalam politik dimanfaatkan sebagai alat kampanye.

Komisioner Bawaslu Kutim, Siti Ahlis Muafin menyatakan dalam sambutannya, perihal pentingnya peran media menjelang kampanye, baik media massa, media cetak, media elektronik dan media sosial secara umum.

“Peran media tentu sangat membantu berjalannya kesuksesan kampanye, demi suksesnya pemilu yang berintegritas kita harus pandai bagaimana caranya mengkampanyekannya melalui media,” kata Afin sapaan akrabnya.

Selalu berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu, lanjutnya, termasuk KPU dan Bawaslu.

“Jaga komunikasi agar tidak ada pelanggaran, peserta yang hadir hari ini pun tidak hanya dari parpol saja, juga dari awak media turut hadir agar menyamakan presepsi,” tambahnya.

Ketua Bawaslu Provinsi Kaltim, Saipul mengatakan, dalam menyambut pesta demokrasi harus berjalan secara damai ciptakan yang jujur dan adil.

“Jangan terlena dengan adanya pesta demokrasi hingga melupakan rasa damai, jujur dan adil,” pintanya. (Fys)

Penulis: Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *