Minat Tinggi, Ribuan Warga Kutim Penuhi Folder

ANTUSIAS: Tampak ribuan warga memadati polder

teropongmedia.com Sangatta– Sekira 12.063 warga Kutai Timur hadir memeriahkan acara jalan Sehat Millenial Road Safety Festival yang diselenggarakan oleh Polres Kutim. Millenial Road Safety Festival digelar bersamaan pada 34 Provinsi di Indonesia.

Dirangkai dengan berbagai acara, penampilan polisi cilik, reog ponorogo, barongsai, safety riding Satlantas Kutim, ibu-ibu Bhayangkari, embacaan puisi oleh Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan agenda lainnya.

Acara puncak Millenial Road Safety Festival ditutup dengan pengundian doorprize dan penampilan artis ibukota.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang mengatakan kawasan bendungan polder di Jalan Ilham Maulana Sangatta Utara kerap digunakan untuk segala kegiatan yang positif dan akan menjadi tempat ditaruhnya unit alat berat terbesar di dunia.

“Folder ini diperuntukan bagi kita semua, untuk segala kegiatan yang bersifat positif tentunya, dan nanti kedepannya Inshaa Allah akan diletakkan unit kendaraan terbesar di dunia disini, mitra antar Pemkab Kutim Bersama PT.KPC,” ucap Kasmidi.

Untuk diketahui, Sabtu (16/3) malam penutupan tinju rakyat, yang juga merupakan rangkaian acara millenial. Ketua Umum Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Joni Asadoma menyatakan, Kutim bisa membibit bakal calon atlet tinju.

“Kami melihat animo masyarakat disinu cukup besar, ditambah lagi jumlah peserta juga banyak, ini kan baru pertama kalinya Polres Kutim mengadakan sudah disambut seantusias itu,” ujarnya.

Tanpa adanya satu kompetisi pihaknya tidak bisa menarik minat pemuda-pemudi untuk berlatih, maka dari itu masyarakat diperkenalkan dengan dunia tinju.

“Kutim ini daerah yang makmur, potensi yang ada harus dikelola dengan baik, pihak perusahaan bisa berkontribusi untuk membantu mewujudkannya,” tambahnya saat konfrensi pers, Sabtu (16/3) sore kemarin.

Sebanyak 88 peserta, terbagi senior putra 26 orang, mini junior 47 orang, junior 15 orang, dengan mempertandingkan 16 kelas, 10 putra dan 6 putri. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *