Polres Kutim Ungkap Dua Kasus Narkoba

DICIDUK: Kedua tersangka usai dimintai keterangan oleh Polres Kutim.

teropongmedia.com Sangatta– Pria kelahiran 1989 asal Nusa Tenggara Timur ini harus berurusan dengan satuan Kepolisian Kutai Timur. Pasalnya pria yang bernama Paskalis Mbira memiliki narkotika jenis sabu seberat 1,12 gram.

Penangkapan terjadi di Jalan Munthe, Penginapan Selvi Desa Swarga Bara. Paskalis Mbira alias Alis sudah menjadi target operasi (TO) sejak (8/3) lalu.

“Alis sudah menjadi TO sejak beberapa hari lalu, informasi ini kami dapatkan berdasarkan laporan dari warga, lalu mulai dilakukan penyelidikan lebih lanjut, dan tepat hari ini kami amankan pelaku,” jelas Kasatreskoba Polres Kutim, Iptu Mikael Hasugian.

Pada saat penggeledahan dan pemeriksaan ditemukan satu poket kecil yang disimpan dalam kertas kemasan joystik diatas meja kamar dengan jumlah berat 1,12 gram beserta plastik pembungkusnya dan handphone milik pelaku.

Sebelumnya, pada (18/3) Satreskoba Kutim juga mengamankan satu tersangka wanita dengan kepemilikan narkotika jenis sabu. Shanty Anggraini (31) warga Jalan Yosudarso lll Gang Bone. Dari tangan santi polisi berhasil mengamankan satu poket sabu seberat 1.00 gram, Satreskoba melakukan penyelidikan dengan cara under cover bay atau berpura pura jadi pembeli.

Alis dan Shanty dikenai pasal 114 ayat (1 ) jo pasal 112 ayat ( 1 ) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Polres Kutim guna pemeriksaan lebih lanjut. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *