Bea Cukai dan Pemerintah Bermitra Dalam Peningkatan Pelayanan

BERMITRA: Pemotongan pita sebagai simbolis peresmian gedung baru Bea Cukai Sangatta

SANGATTA – Disela peresmian gedung kerja baru, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang mengaku akan terus bermitra dalam meningkatkan pengawasan bersama Bea Cukai Sangatta.

Beberapa wacana ia lontarkan, seperti memperketat pengawasan KEK Maloy salah satunya.

“Ini merupakan kerjasama yang baik, terlebih untuk pengawasan KEK Maloy, hal itu merupakan bagian dari pekerjaan dan sinergitas,” ujarnya saat dikonfirmasi usai peresmian gedung baru Bea Cukai di jalan A.W.Syahranie Sangatta Utara pada Kamis (21/3).

Kasmidi berharap dengan adanya Bea Cukai sebagai mitra baru ini, dapat mendongkrak tangkapan barang ilegal di Kutim. Sehingga mampu mengamankan kabupaten yang dipimpinnya tersebut dari orang-orang yang akan merusak ekonomi daerah.

“Mereka ini bekerja sangat ekstra dan mengedepankan kedaulatan. Kedepannya kami bisa berkolaborasi, mungkin dari Satpol PP atau dinas terkait bisa bergabung jika akan terjun ke lapangan,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Sangatta, Hari Murdiyanto mengaku telah berupaya meningkatkan pelayanan dan pengawasan dalam bidangnya.

“Revitalisasi ini terus dikembangkan. Seperti yang dikatakan pak wabup, kami juga ikut mendukung KEK Maloy,” paparnya.

Gedung mewah berwarna biru ini dibangun hanya menempuh waktu tujuh bulan lamanya, dan diresmikan langsung hari ini dibarengi dengan pemusnahan rokok ilegal sebagai Barang Milik Negara (BMN). (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *