Ratusan CPNS Resmi Terima SK

DAPAT SK: Serah terima SK dan kenaikan pangkat bagi ASN Kutim

teropongmedia.com Sangatta– Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 26 Tahun 2018 tentang kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 sebanyak 231 Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), dinyatakan lulus CPNS dan telah resmi menerim SK oleh Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kutim.

Dari alokasi formasi yang ditetapkan serta seleksi yang dilaksanakan, Kepala BKPP Kutim, Zainuddin Aspan mengatakan terdapat sejumlah jabatan yang masih kosong di 12 formasi. Formasi yang tidak terisi disebabkan karena tidak adanya pelamar dan beberapa calon yang tidak memenuhi syarat administrasi.

“12 formasi masih kosong karena kurangnya jumlah pelamar dari alokasi yang ada dan pelamar yang ada tidak memenuhi syarat passing grade,” jelasnya.

Berdasarkan jenis formasi CPNS yang telah menerima SK diantaranya tenaga guru 90 alokasi, tenaga kesehatan 81 alokasi, tenaga teknis 60 alokasi dengan total 231. Hal itu berdasarkan pendidikan Diploma III 58 orang, Setara Strata 1 171 orang, dan Setara Strata ll 2 orang.

Adapun jabatan yang tidak terisi meliputi, tenaga kesehatan sebanyak 10 formasi dan tenaga teknis sebanyak dua formasi.

Pelaksanaan seleksi CPNS dimulai pada (26/9) tahun lalu, dengan jumlah pelamar sebanyak 4.484 orang mendaftar di Kutim. Dimana sebanyak 3.349 orang dinyatakan memenuhi syarat, dan 481 mengikuti seleksi kompetensi bidang, dari hasil tersebut hanya 231 dari 243 peserta SKD yang dinyatakan lulus dan serta menerima Nomor Induk Pegawai (NIP) diantaranya merupakan 105 orang dari TK2D.

Sedangkan bagi yang telah lulus CPNS diminta agar tidak pindah selama 10 tahun sejak TMT PNS. Jika peserta yang dinyatakan lulus atau sudah menerima NIP tetap mengajukan pindah maka dianggap mengundurkan diri dan tidak boleh mendaftar sebagai CPNS kembali.

Tak hanya itu, dihari yang sama sebanyak 872 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kutim menerima kenaikan pangkat yang dimaksudkan sebagai pendorong kepada PNS agar lebih meningkatnkan prestasi kerja.

Adapun jumlah kenaikan pangkat periode April 2019 terbagi dalam, Golongan 1 sebanyak 6 orang, Golongan ll sebanyak 202 orang, Golongan lll sebanyak 622 orang dan Golongan lV sebanyak 42 orang.

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *