Cegah Stunting, Pertamina Gencarkan Program Sehati

SASAR WARGA: Ahmad Andito Negoro saat memberi sambutan

teropongmedia.com Sangatta– Program Pertamina Sehat Anak Tercinta dan Ibu (Sehati), yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan SKK Migas.

Memberikan edukasi gizi seimbang, pemantauan tumbuh kembang anak dan imunisasi, serta sanitasi berbasis lingkungan sebagai langkah pencegahan stunting untuk warga Sangatta Selatan. Hal ini diselenggarakan di Aula Anggrek Hitam Desa Sangkima pada Selasa (9/4).

Sebanyak enam materi yang dibahas, antara lain, mengenal stunting, tumbuh kembang anak, gizi seimbang, pentingnya umunisasi, pola hidup bersih dan sehat (PHBS) mencakup
kebiasan cuci tangan, dan kesehatan lingkungan.

Mewakili Field Manager Pertamina EP Sangatta Field, Ahmad Andito Negoro mengatakan program Sehati merupakan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kecerdasan pada anak usia emas.

“Tiap bulannya kami rutin memberikan bantuan berupa susu dan makanan pendukung kesehatan bagi ibu, bayi dan balita kepada 373 penerima manfaat di lima posyandu yang tersebar di Sangatta Selatan, program Pertamina Sehati telah berjalan selama satu dasawarsa terakhir,” jelasnya dalam sambutan.

Untuk diketahui Kabupaten Kutai Timur memiliki kasus stunting, sekira 8,60 persen dengan jumlah varitas stunting sebesar 2.088 dari jumlah balita sebanyak 33.194 anak. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *