Dampingi Gubernur Kaltim, Bupati Tinjau Jalannya Pemilu

JANGAN GOLPUT: Isran Noor saat mengunjungi sejumlah TPS

teropongmedia.com Sangatta– Pesta demokrasi sudah diambang mata, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar meninjau jalannya pemilu di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Sangatta.

Peninjauan tersebut didampingi pula oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), KPU, dan Bawaslu Kutim.

Diketahui, Ismu akan menyalurkan hak suaranya di TPS yang terletak di Jalan APT Pranoto Gang Volvo Sangatta Utara. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) dan Protokol Pemkab Kutim, Imam Sujono Lutfi.

Dijadwalkan, peninjauan pertama akan dilakukan pada TPS yang terletak di Halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara dan dilanjutkan kesejumlah TPS lainnya.

“TPS di Kantor Camat menjadi titik pertama peninjauan beliau, dan dilanjut ke TPS lainnya, tujuan itu untuk melihat tingkat partisipasi masyarakat,” jelasnya, Rabu (16/7).

Setelah peninjauan, dijadwalkan siang harinya Bupati Kutim akan mendampingi Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor yang berkunjung ke Kutim yang ingin melihat kesiapan jalannya pemilu 2019.

“Dilihat dari jadwal, gubernur akan tiba sekira pukul 11:30 Wita bersama rombongan, landing di lapangan helipad depan Kantor Bupati Kutim. Selanjutnya gubernur dan bupati beserta rombongan Forkopimda akan meninjau TPS terdekat,” tukasnya.

Imam berharap agar meningkatnya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya untuk datang ke TPS yang sudah ditentukan, mengingat tingkat golput pada pemilihan gubernur tahun lalu mencapai 54,58 persen. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *