Peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, Ratusan Jamaah Sangatta Penuhi Masjid Agung

ISRA MIRAJ: Tampak ratusan warga Sangatta penuhi Masjid Agung dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah

teropongmedia.com Sangatta– Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) peringati hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Masjid Al-Faruk (Masjid Agung) Bukit Pelangi. Datangkan Ustadz Kondang Dr.H Das’ad Latif, dan dihadiri ratusan jamaah Kota Sangatta.

Dengan memperingat kegiatan ini dan menyongsong bulan Syaban bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, wathaniyah dan basyariyah, menuju masyarakat Kutim yang damai dan sejahtera.

Dai kondang asal Sulawesi Selatan tersebut membawakan ceramahnya dengan mengatakan tidak ada manusia yang tidak ada masalahnya, ia mengingatkan jika semakin banyak kendala maka manusia wajib memperbaiki solatnya.

“Maka Allah akan selesai masalahmu, itu janji Tuhan bukan janji Caleg,” tegasnya dalam ceramah, pada Jumat (20/4).

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang mengajak para jamaah yang hadir agar senantiasa selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta memperbanyak bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Jika kita selalu mengingat Allah, nabi dan malaikatnya maka akan mendapat syafaat dan termasuk golongan orang-orang yang ditempatkan di surga,” katanya.

Isra Miraj merupakan kedua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada waktu inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. (fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *