Peringati Hari Kartini, Ratusan Anak Berkostum Unik

KARTINIAN: Ratusan murid TK dan PAUD saat pawai

SANGATTA – Ratusan murid TK dan Paud se Kecamatan Sangatta Selatan, mengikuti kegiatan konvoi untuk memeriahkan peringatan hari Kartini, pada Senin (22/4).

Beragam kegiatan nampak meramaikan suasana konvoi yang berlangsung ini, seperti menyanyikan yel-yel dari para murid TK dan PAUD.

Karnaval ini diikuti para murid PAUD dan TK dengan berbagai kostum, mulai dari pakaian Polri, militer, pilot dan beragam busana adat seluruh daerah se Indonesia.

Hal seperti ini nampaknya menjadi momen yang mampu mengedukasi sekaligus menghibur masyarakat. Terpantau dari ramainya warga sekitar yang menyaksikan pawai tersebut.

Diakui oleh warga Jalan Masabang, Siti Nurlina (31), ia mengatakan Kartinian merupakan hiburan tersendiri. Melihat penampilan kostum beragam budaya membuatnya tergakum atas kekayaan Indonesia.

“Saya senang melihatnya, anak-anak kelihatan lugu dengan baju yang elegan,” ujarnya saat ditemui di lokasi pawai.

Hal senada dipaparkan oleh wali murid, Andriana Dina. Menurutnya menyiapkan putrinya merupakan hal yang menyenangkan. Tat kala, setiap tahunnya kerap menggunakan pakaian adat yang berbeda, sebagai upaya menghargai adat yang ada.

“Anak-anak saya ganti kostum setiap tahun, jadi foto yang dipajang berbeda-beda. Senang saja lihat mereka lucu, sangat menggemaskan,” ungkapnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *