Wujudkan Ketertiban Pegawai, Satpol PP Siapkan Gerakan 1 Mei

Kepala Satpol PP Kutim, Didi Herdiansyah

teropongmedia.com Sangatta– Demi mewujudkan ketertiban dan kedisiplinan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Kutai Timur, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutim, Didi Herdiansyah akan menjalankan gerakan 1 Mei.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan ketertiban dan kedisiplinan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurut Didi, masih banyaknya ASN, TK2D dan OPD yang belum taat terhadap peraturan daerah. Hingga kegiatan tersebut akan digalakkan secara merata.

“Masih banyak yang kami temui, ASN berkeliaran di luar jam kerja, seperti berbelanja ke pasar, TK2D yang nongkrong di kantin hingga jam 10 pagi, itukan korupsi waktu,” jelasnya saat diwawancarai usai coffee morning, Senin kemarin (22/4).

Selain itu, masih banyaknya temuan di gedung OPD yang tidak mentaati aturan, seperti jarangngnya menaikan bendera pada pukul 06:00 pagi dan diturunkan pada pukul 18:00 sore.

“Banyak dinas yang belum taat, bendera dinaikan tanpa diturunkan kembali, bahkan banyak yang tidak menggantinya sampai-sampai bendera itu tampak seperti kain lap, ini sangat miris, ada juga yang tiangnya 17 meter tapi benderanya kecil sekali, benar-benar tidak sesuai. Padahal bendera itu simbolis negara kita,” tambahnya.

Tak hanya itu, bagi kendaraan dinas pun akan dirajia, jika melintasi jalan di luar dari jam kerja. Bahkan jika tanpa ada surat perintah tugas (SPT) akan diamankan.

“Kendaraan dinas yang berkeliaran di jalan saat jam kerja akan kami rajia. Terlebih banyak kendaraan plat merah yang sudah menghilang pada Kamis sore dan meninggalkan Sangatta, padahal Jumat masih hari kerja, itu akan saya amankan dan suruh kembali, tanpa terkecuali. Namun jika ada surat perintah tugas ya tidak apa-apa,” tukasnya. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *