Menjelang Ramadan, Satpol PP Akan Rajia THM

Kadis Satpol PP Kutim, Didi Herdiansyah saat diwawancarai usai coffee morning

teropongmedia.com Sangatta– Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Timur (Kutim), Didi Herdiansyah akan merajia sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Sangatta. Hal itu dilakukan untuk menyambut bulan ramadan beberapa pekan lagi.

Tak hanya THM, sejumlah kos-kosan, hotel dan penginapan pun akan menjadi sasaran rajia. Pihaknya akan bekerja sama dengan TNI Polri.

Menurut Didi, yang juga pernah menjabat sebagai Camat Sangatta, menerangkan ada dua THM yang dulunya sudah ditutup namun sekarang kembali aktif.

“Ada itu THM yang pernah ditutup sekarang aktif lagi, seperti di daerah Teluk Pandan dan Sangatta Selatan. Rencananya yang itu akan kembali kami tutup, orangnya pun itu-itu saja, dulu sudah dipulangkan menggunakan anggaran daerah ke tempat mereka masing-masing, sekarang datang lagi, ini akan kembali merugikan,” jelasnya.

H-6 rajia akan sudah mulai dilakukan di sejumlah THM, kos-kosan, hotel dan penginapan. Bagi Didi ada beberapa hotel dan penginapan yang belum membayar pajak.

“Hotel dan penginapan di Sangatta ini masih banyak yang belum taat, mereka korupsi di air, kenapa begitu, karena mengambil air tanah untuk kepentingan usaha mereka namun pajak tidak diberikan pada daerah, bahkan itu termasuk kategori hotel besar disini, maka tentu akan kami tertibkan bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutim,” tutupnya. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *