Pekan Pertama Puasa, Pasar Ramadan Diminati Pengunjung

TINGGI ANIMO: Kondisi pasar ramadan di Sangatta Utara

SANGATTA – Perayaan bulan suci ramadan, sangat disambut baik oleh seluruh umat muslim, termasuk di Kutai Timur. Beragam varian makanan dijajakan di pasar ramadan yang berlokasi di beberapa titik.

Puluhan lapak menawarkan mulai dari takjil khas ramadan hingga lauk pauk. Banyak makanan yang dijual hanya musim puasa saja. Sehingga hal ini yang menarik minat warga.

Dijelaskan oleh salah satu pedagang di Pasar Ramadan Sangatta Selatan, Robiah (49). Ia mengaku senang berjualan di pasar tersebut. Menurutnya, makanan yang dijajakan dipastikan habis terjual dengan omzet yang lebih banyak. Tak tanggung-tanggung, ia mampu meraup keuntungan hingga Rp. 500 ribu perhari.

“Alhamdulillah, kalau hari biasa jualannya tidak begitu ramai, beda dengan puasaan pasti ludes terjual,” bebernya saat diwawancarai di lokasi itu pada Kamis (9/5).

Kegembiraan menyambut perayaan ibadah puasa juga menarik antusias masyarakat, salah satunya Nurul Hikmah (25). Warga jalan Santai ini mengaku senang dapat menjumpai jajanan khusus. Sehingga dalam pekan pertama tersebut, ia dan keluarga kerap mengunjungi pasar ramadan.

“Seneng sekali, beberapa takjil kesukaan saya hanya terjual di pasar ramadan. Kalau hari biasa pasti susah mencarinya,” jelasnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *