Razia Pekat, Polsek Kongbeng Temukan Pemuda Mabuk Oplosan

DIRAZIA: Jajaran Polsek Kongbeng saat melakukan razia pekat dan menggeledah barang bawaan para remaja Kongbeng

teropongmedia.com Sangatta– Jajaran Polsek Kongbeng Polres Kutai Timur (Kutim) merazia penyakit masyarakat (Pekat) pada Sabtu malam (10/5) kemarin. Dalam razia tersebut, jajaran Polsek Kongbeng mendapati tiga kelompok remaja di lokasi yang berbeda.

Saat dilakukan penyisiran di sejumlah titik rawan, pihak berwajib menemukan sekelompok remaja sedang mabuk alkohol 70 persen yang dioplos dengan salah satu merek obat batuk dan beberapa gelas teh instan.

Tak hanya itu, kelompok remaja di lokasi berbeda, ditemukan sedang mabuk minuman alkohol merek mension house.

Razia Pekat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kongbeng Ipda Hari Supranoto beserta jajarannya juga turut menggeledah barang bawaan para remaja tersebut.

“Kami tidak tolerir kegiatan mereka menggangu saudara kita yang sedang menjalankan ibadah ramadan, ini sangat menodai kesucian bulan puasa, kegiatan ini akan terus kami laksanakan setiap malam agar masyarakat benar-benar merasa aman,” tegasnya.

Selain itu ia mengakui kegiatan razia Pekat ini dilakukan atas perintah atasan Polres Kutim. Polsek Kongbeng melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) dengan sasaran berbagai macam penyakit masyarakat dan kejahatan jalanan lainnya.

“Giat ini kami laksanakan sesuai perintah pimpinan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan untuk memberi rasa aman dan nyaman serta menciptakan suasana yang kondusif kepada masyarakat khususnya selama bulan suci ramadan ini,” katanya. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *