Setiap OPD Siapkan TK2D Tak Aktif Jadi Satpol PP

DIJADIKAN SATPOL PP: Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat mengonfirmasi perihal TK2D

SANGATTA – Inventarisasi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang tidak aktif, akan dilakukan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kutim.

Hal itu bertujuan untuk memaksimalkan pegawai kontrak beralih fungsi menjadi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kantor masing-masing.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang mengatakan sejumlah TK2D yang tidak produktif akan berubah fungsi, dengan mengenakan kostum Satpol PP. Dimana mereka akan diberi arahan untuk berubah pekerjaan.

“Daripada kerjanya tidak jelas, lebih baik diberdayakan supaya produktif,” tegasnya dalam rapat kerja di ruang meranti Kantor Bupati Kutim.

Di tempat yang sama, Kasatpol PP Kutim, Didi Herdiansyah menjelaskan perihal jumlah personel, hingga saat ini belum ditetapkan kuotanya. Mengingat hal itu akan menyesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing OPD.

“Kami kekurangan personel, kalau mereka banyak lebih bagus, nanti kami ambil dari pegawai yang tidak maksimal kinerjanya. Mereka harus ganti kostum,” bebernya.

Terkait adanya regulasi baru tersebut, pihaknya akan mengupayakan untuk mengimplementasikan pasca lebaran mendatang. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *