Sentuh Masyarakat, PT. Pamapersada Nusantara Gencarkan Program CSR

JALIN SILATURAHMI: CSR Head PAMA Sangatta, Abdul Syukur saat menyampaikan materi

SANGATTA – Menjalin silaturahmi bersama media se Kaltim, PT. Pamapersada Nusantara mengadakan media gathering yang dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama di Harris Hotel Samarinda pada Kamis (16/5).

Pada kesempatan tersebut, CSR Head PT. Pamapersada Nusantara Sangatta, Abdul Syukur menjabarkan sejumlah program andalan dari perusahaan tersebut. Dimana hal itu mampu menyasar pada elemen masyarakat di Kutim.

Beberapa pilar ia sebutkan, seperti bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, juga sosial dan budaya.

“Inginnya, Sangatta ini kami jadikan sentral perikanan air tawar. Maka dari itu kami bina petani budidaya. Bahkan binaan kami sudah dapat membuat pakan sendiri yang lebih baik dari pasaran,” jelasnya saat memaparkan materi.

Tak hanya itu, sekira kurang lebih 80 ‘home industri’ aktif binaan, di Kutim saat ini sudah terbilang mandiri dan mampu mengelola beragam makanan khas daerah.

“Ibu-ibu UMKM kami sudah bisa membuat abon lele dan asinan, malah sekarang mereka buat raos kitchen,” ujarnya.

Dibidang berbeda, pihaknya juga mendukung segala kegiatan yang mendongkrak aspek kesehatan masyarakat, salah satunya program Posyandu.

“Enam posyandu kami dukung, mereka bermitra dengan puskesmas dan dinas terkait.
Seperti posyandu porodisa dan tulip,” bebernya.

Juga sejumlah kegiatan sosial lainnya, seperti khitan masal untuk ratusan anak setiap tahunnya, selain itu, pemanfaatan kemasan sampah plastik yang diubah menjadi bahan bermanfaat, juga membantu perkebunan hidroponik yang saat ini sudah berkembang. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *