Bagi Takjil, Wartawan dan Mahasiswa Turun ke Jalan

RAMADAN BERBAGI : Puluhan wartawan dan Mahasiswa STIE Nusantara Sangatta saat membagikan takjil pada masyarakat

SANGATTA – Dalam momen ramadan, Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) yang berasal dari berbagai media cetak maupun online, serta Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta, membagikan takjil kepada masyarakat di Simpang 3 lampu merah Jalan A.W Syahranie (ex Pendidikan), pada Minggu (19/5).

Hal itu merupakan bentuk berbagi kebahagian di bulan suci ini. Tergabung pula Komunitas Pecinta Alam Kutim (Kompak), Hijabers Kutai Timur Community, Gerakan Infak Beras Kutai Timur, dan Daya Motor Sangatta.

Ditemui di lokasi, Ketua AJKT, Dhedy mengatakan kegiatan berbagi takjil tersebut merupakan inisiatif dari kawan-kawan yang tergerak hatinya untuk berbagi pada sesama di bulan penuh berkah ini.

“Awalnya saya bertemu dengan perwakilan teman-teman himpunan, lalu berinisiatif untuk berkolaborasi berbagi, Alhamdulillah sekarang bisa terealisasi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua HMJ Manajemen, Sahrul menjelaskan sejumlah rangkaian kegiatan, yakni berbagi takjil, membersihkan Panti Asuhan Nurul Ihsan, dilanjutkan dengan fogging di lingkungan ponpes, berbuka bersama anak yatim, dan memberikan santunan pada pesantren tersebut.

“Kami bermitra dengan rekan-rekan dari organisasi lain, supaya bisa berbagi bersama, kegiatan ini sebenarnya kelanjutan dari pengurus sebelumnya,” katanya.

Puket 3 STIE Nusantara, Ismail mengucapkan rasa terimakasih pada mahasiswa himpunan dan seluruh civitas akademika yang turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan berbagi. Ia berharap hal ini dapat bermanfaat bagi pondok pesantren Nurul Ihsan.

“Semoga ibadah yang dilakukan di bulan suci ramadan ini dapat diterima oleh Allah, dan terimakasih pada seluruh tim yang sudah membantu,” ujarnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *