Sambangi Kediaman Bupati, Bawaslu Bicarakan Persiapan Pilkada 2020

AUDIENSI: Bupati Ismunandar saat membahas persiapan Pemilukada bersama Bawaslu Kutim.

SANGATTA – Segala persiapan dikerahkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kutim. Hal itu demi menyambut pelaksnaan Pemilukada yang akan digelar 2020 mendatang.

Pemilukada ini akan dilaksanakan serentak dengan sembilan dari 10 kabupaten/kota se Kalimantan Timur, terkecuali Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Salah satunya, menyambangi kediaman Bupati Kutim Ismunandar. Komisioner Bawaslu, Andi Yusri bersama rombongan membicarakan lebih dalam perihal rencana kerja persiapan pemilihan bupati-wakil bupati selanjutnya.

Sejumlah rangkaian ia sebutkan, salah satunya yakni persiapan perekrutan PPK. Dimana hal tersebut digadang akan dimulai pada November 2019 ini.

“Pemilu ini kemungkinan akan dilaksanakan September 2020 nanti. Tapi banyak proses yang harus dijalankan, agar persiapan matang kami mulai dari sekarang, ini juga menyesuaikan dengan Undang-Undang, yang penting kan selesai dulu tanggungjawab pemilu serentak 17 April lalu,” ungkapnya.

Sembari menunggu tahapan tersebut, pihaknya mengaku telah mengajukan anggaran ke Pemkab Kutim.

Menanggapi hal itu, Bupati Kutim Ismunandar mengatakan telah menerima baik usulan Bawaslu. Ia mengaku akan mengupayakan anggaran tersebut.

“Kami ajukan di 2020 sebenarnya, tapi karena tidak besar jadi kami usahakan di perubahan 2019 ini, agar mekanisme persiapan awal pesta demokrasi berjalan seperti seharusnya,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *