Bukber KNPI, Bupati Minta Pemuda Aktif Berorganisasi

BUKBER: Bupati Ismunandar saat menyampaikan sambutan

SANGATTA – Memenuhi undangan buka bersama yang digelar oleh pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutim, Bupati Kutim, Ismunandar meminta, pada seluruh pemuda agar aktif dalam berorganisasi. Mengingat hal ini dapat menjadi pengantar pemuda kelak jadi pemimpin yang amanah dan mampu menyelesaikan segala permasalahan.

Menurutnya, jika pemuda tidak pernah mengurus organisasi. Maka berisiko berdampak kacau dalam masa kepengurusan, terlebih kedepannya, saat jadi pemimpin, pemuda harus bisa mengkritisi keadaan.

“Saya juga dulu mengalami hal itu, kalau sekarang dikritisi jangan marah. Kan paham saat diposisi seperti tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan bertema Ramadan Membawa Kemenangan itu bertujuan untuk mengukuhkan silaturahmi antar pemuda dan multi stakeholder.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Kutim, Munir Perdana mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara pemuda yang tergabung dengan KNPI bersama pemerintah dan stakeholder.

“Disini kami bisa ketemu dengan senior alumi KNPI, bahkan dihadiri bupati untuk pertama kalinya di gedung ini,” ujarnya dalam sambutan.

Meski sempat dibantah oleh Ismunandar yang mengaku dirinya telah dua kali menginjakan kaki di gedung biru ini, namun Munir berharap, ajang silaturahmi tetap terjaga hingga kapanpun. Dirinya sempat menginformasikan pada orang nomor satu di Kutim itu bahwa kenyamanan gedung ini diperuntukan bagi seluruh pemuda berorganisasi asal Kutim. Dimana, sejak dibangun pada 2011 silam, bangunan tersebut tidak pernah tersentuh renovasi hingga kini.

“Saya sempat berbincang dengan bapak bupati perihal perbaikan gedung ini. Mengingat ada sekira 66 organisasi yang aktif di dalam sini. Semoga ada perbaikan,” tandasnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *