Hadir Untuk Rakyat, TNI Berbagi di Bulan Ramadan

BERKONTRIBUSI: Kodim 0909/Sgt saat memberi bantuan pada masyarakat

SANGATTA – Kodim 0909/Sgt sebagai satuan kewilayah memiliki tanggung jawab besar dalam membina daerah, agar selalu kondusif serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Hakikatnya TNI lahir dan hadir untuk rakyat, terkait kepedulian tersebut, TNI sangat peka. Hal itu terbukti, pada Selasa (21/5) kemarin, jajaran Koramil 0909-01 Sangatta, yang dipimpin langsung oleh Babinsa Rantau pulung, Pelda Nurhasan melakukan anjangsana di kediaman masyatakat, yakni Warsito (60). Warga yang menetap di Desa Pulung Sari Kecamatan Rantau Pulung, itu bertujuan untuk meningkatkan silahturami serta memberikan bantuan berupa bibit ayam kampung.

“Berbagi pada bulan ramadan yang penuh berkah ini sangat baik. Selain itu juga pemberian bibit ayam kampung dirasa dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan,” ujarnya.

Danramil 0909-01 Sangatta, Kapten Inf Arif Safardiyatno mengatakan bahwa sudah sepatutnya TNI ada untuk rakyat. Salah satunya dengan memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Termasuk menyasar pada warga yang kurang mampu.

“Kebutuhan rakyat harus kita perhatikan sejak dini. Selain itu meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat agar semakin solid demi tetap tegaknya NKRI,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *