Jalin Silaturahmi, PT.DSN Ajak AJKT Bukber

AJANG SILATURAHMI: Buka puasa bersama PT.DSN dengan awak media

SANGATTA – Memanfaatkan momen Ramadan, PT. Dharma Satya Nusantara (PT.DSN) mengajak Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) buka bersama. Hal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

CSR Head Area 1 PT.DSN, Koko Budianto mengatakan kegiatan temu media kerap dilakukan untuk menjalin silaturahmi agar tetap terjaga.

Dalam kesempatan itu, ia sempat menjelaskan perihal sejumlah program perusahaan, salah satunya masyarakat peduli api. Bekerjasama dengan Darkahutla Desa, PT. DSN telah mendirikan kegiatan tersebut sejak 2015 silam.

“Mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau, kami akan adakan lagi program tersebut, nanti kami akan bekerja sama dengan Musfida,” tuturnya usai bukber di Swissbelhotel Samarinda, pada Rabu (29/5).

Sekira enam desa di tiga dusun merupakan binaan pihaknya yang telah difasilitasi alat, bahkan kerap ada penyegaran dengan memberi materi dan pelatihan.

“Ini rutin kami lakukan, seperti patroli bersama setiap memasuki musim panas. Supaya bisa mencegah angka kebakaran,” ujarnya.

Ia menjabarkan jika perusahaan tersebut sangat mengayomi masyarakat, hingga siap membina secara berkelanjutan.

Di tempat yang sama, Humas PT.DSN, Dedy menjelaskan bahwa karhutla di lingkungan sekitar DSN Grup dapat terakomodir dan berkurang secara signifikan.

“Kami langsung memantau daerah yang rawan, seperti di pinggir sungai. Dengan adanya warga binaan ini, angka karhutla menurun drastis. Bahkan bisa menekan hingga 75-80 persen,” bebernya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *