Hari Kelahiran Pancasila, Bupati Harap Kutim Terus Bersatu

MENGENANG SEJARAH: Bupati Kutim saat memimpin upacara hari lahir Pancasila

SANGATTA – Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 74, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, menggelar upacara di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi pada Sabtu (1/6).

Bupati Kutim, Ismunandar selaku pembina upacara membacakan sambutan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia.

Saat diwawancarai, dirinya berharap dengan pelaksanaan upacara ini menjadi motivasi dan kembali mengingatkan pada masyarakat, terlebih Aparatur Sipil Negara (ASN), agar lebih khidmat dan menghargai Pancasila sebagai ideologi negara.

“Tentu saja harapan kita dengan perayaan hari ini, bisa semakin menguatkan dan menjadikan pondasi pemersatu bangsa,” ujarnya.

Terlebih, Pancasila merupakan bukti sejarah yang dicetuskan oleh pendiri negara. Mengingat Indonesia beragam suku, budaya, dan agama, sehingga harus memilki landasan agar tak terpecah belah.

“Di Kutim juga banyak sukunya, harapannya Pancasila ini bisa merangkum dan memberikan toleransi, bagaimana kita mengingat kembali masa dulu,” katanya.

Sebelumnya, ia meminta pada seluruh eselon agar menghadiri upacara tersebut. “Yang kami utamakan adalah eleson, jika tidak hadir ada catatan khusus dari pak sekda,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *