Minim Hiburan, Teluk Lombok Jadi Wisata Favorit

WISATA LEBARAN: Suasana Pantai Teluk Lombok pada hari raya ke tiga

SANGATTA – Libur lebaran menjadi tradisi masyarakat termasuk di Kutim. Berbagai tempat wisata menjadi pilihan. Salah satunya Pantai Teluk Lombok yang terletak di Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan.

Hal itu terpantau dari padatnya jalanan menuju kawasan wisata ini. Meski akses tergolong jalur objek vital nasional (obvitnas)
perusahaan. Bahkan jalanan berbatu merah yang kerap becek saat musim penghujan tak menyurutkan minat pengunjung.

Salah satu wisatawan bernama Aldo memilih lokasi ini karena minimnya tempat berlibur di Kutim. Sehingga acap kali menjadi pilihan alternatif.

“Sebenarnya pantai ini bagus, luas sekali. Kalau memang dikelolanya baik pasti mampu memantik minat masyarakat,” ujarnya saat ditemui di lokasi pada Jumat (7/5).

Terpisah, salah satu pengunjung asal Balikpapan bernama Fahrunisya Nurrohimah mengaku terhibur dengan pantai yang ada. Meski perjalanan tergolong jauh, dengan jarak tempuh sekira 20 kilometer dari Sangatta Kota, namun ia merasa pantai ini cukup menghibur dirinya. Hal tersebut ia lontarkan saat diwawancari usai bermain ‘banana boat’.

“Kalau lebaran memang sering ke Sangatta, karena disini memang tidak ada mall, ya saya pilih ke Teluk Lombok, lumayanlah,” ungkap wanita berhijab ini.

Dia menyampaikan harapannya pada Pemerintah Kutim agar dapat meningkatkan kebersihan dan tata letak bangunan agar lebih rapi.

“Seandainya penataannya lebih rapi, pasti bisa menambah nilai estetika seperti beberapa pantai di Balikpapan,” bebernya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *