Jamban Sehat Koramil 0909 Sangatta Bagi Warga Kurang Mampu

Foto Danramil Inf Arif Safardiyatno saat menyerahkan bantuan di wilayah binaannya

teropongmedia.com Sangatta– Kegiatan program Karya Bakti Gerakan Masyarakat Membangun Sejuta Jamban untuk Keluarga Indonesia (Gema Sang Juara) tahap l Koramil 0909-01/Sangatta memberikan bantuan 49 unit jamban dari 297 unit yang tersebar di wilayah Kutai Timur (Kutim).

Danramil Inf Arif Safardiyatno mengatakan bahwa bantuan unit jamban gratis merupakan bentuk kepedulian jajaran militer kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Kegiatan program sanitasi total berbasis masyarakat kurang mampu, di seluruh wilayah teritorial Kodim 0909 Sangatta sebagai wujud kepedulian khususnya TNI AD, untuk meningkatkan kualitas hidup bersih dan sehat bagi masyarakat,” tukasnya.

Kegiatan ini merupakan Program Karya Bhakti yang memiliki tujuan. Menurutnya, dengan merubah sanitasi masyarakat yang semula tidak memiliki jamban, harus dapat menanamkan pola pikir penting keberadaan jamban untuk keluarga dengan pola hidup sehat.

Melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edukasi oleh jajarannya bersama puskesmas setempat dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban.

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *