Fashion Show Meriahkan Pembukaan HKG PKK Kaltim Ke-49

RESMI DIBUKA: Suasana lomba busana santai khas daerah dan lomba make up

teropongmedia.com Sangatta– Pembukaan acara tahunan memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), di Kutai Timur (Kutim) sebagai tuan rumah begitu meriah.

Dalam perhelatan akbar kali ini acara Fashion Show menjadi pembukaan utamanya. Kegiatan itu dilakukan di ruang Meranti Kantor Bupati Kutim pada Selasa (25/6).

Ketua TP PKK Kutim, Encek UR Firgasih dalam sambutannya berharap agar para peserta dapat merasa nyaman dan menikmati suasana di daerahnya.

“Kami mengelar tiga kegiatan sekaligus. Yakni, HKG PKK ke 47, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 dan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 6. Hal ini berlangsung selama 3 hari, semoga para peserta dapat menikmati dan betah selama berada di Kutim. Selain itu juga semua kita harapkan dapat memberikan yang terbaik bagi para tamu,” katanya.

D
alam acara Welcome Party yang digelar tadi malam juga menyuguhkan tari-tarian sebagai tanda penyambutan kepada para peserta HKG PKK. Dengan semangat BBGRM meningkatkan peran lembaga kemasyarakatan, kinerja gerakan PKK dan teknologi tepat guna menuju Kaltim yang berdaulat selaras dengan program pemerintah.

Tak hanya itu, acara BBGRM, HKG PKK dan TTG juga akan dimeriahkan dengan hiburan dari artis lokal, artis Samarinda, Candra Idol hingga artis ibukota Yuni Shara.

Dalam kegiatan ini 10 kabupaten kota se Kaltim mengikuti tiga rangkaian acara tersebut, diantaranya Bontang, Kukar, Paser, PPU, Mahulu, Balikpapan, Kubar, Samarinda, Berau dan Kutim sendiri. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *