Foto Atlet Kutim yang meraih medali dalam ajang Kejurnas Wushu di Bangka Belitung

Atlet Kutim Raih Tiga Medali Kejurnas Wushu di Bangka Belitung

teropongmedia.com Sangatta– Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu tingkat junior dan senior yang terselenggara di Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung digelar sejak 22-28 Juni 2019 piala bergilir Presiden Republik Indonesia, membawa atlet Kutai Timur (Kutim) meraih tiga medali, diantaranya satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Kejurnas wushu junior dan senior ini merupakan merupakan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua dan persiapan menuju Sea Games.
Diikuti sebanyak 715 atlet dari seluruh Indonesia ini dapat menjadi ajang bagi perwakilan Kutim untuk lebih banyak meningkatkan prestasi.

Berdasarkan informasi pelatih Wushu Kutim, Marthen mengatakan total atlet dari Kalimantan Timur (Kaltim) yang ikut berlaga sebanyak 23 orang, sembilan di kelas sanda senior, 11sanda junior dan tiga di kelas tao lu.

Sementara ini perolehan medali disumbang oleh atlet taolu Matthew Jordan yang sukses menggaet satu perak dan satu perunggu, Stefanie Reijune di kelas sanda menyumbangkan satu medali emas, sedangkan untuk Junetha masih menunggu hasil kumulatif.

Ketua Koni Kutim, Heriansyah Masdar berharap para atlet wushu yang berlaga di Babel dapat memberikan yang terbaik dan berprestasi secara optimal dan tetap diberikan dukungan.

“Saya berharap ada atlet Kutim yang dapat mengharumkan nama daerah di PON 2020 mendatang dan juga mewakili ke Sea Games diantara slot 16 atlet yang disediakan,” harapnya. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *