Gelap Gulita, Gudang Penyimpanan Dinas Kesehatan Dilahap Sijago Merah

SANGATTA – Gudang penyimpanan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) di kawasan perkantoran Bukit Pelangi, diamuk sijago merah. Api diduga muncul akibat terjadinya korsleting arus listrik, pada Selasa (2/7), sekira pukul 21:00 Wita.

Api pertama kali terlihat muncul dibagian belakang gedung kantor, tepatnya gudang bagian arsip. Mengetahui hal tersebut saksi mata langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Menurut saksi Rapi (32) mengatakan bahwa kebakaran benar terjadi di gudang arsip Dinkes. Hampir seluruh gudang hangus terbakar.

“Gudang arsip yang terbakar, hampir semuanya habis dilahap api, dan tadi ada enam unit damkar yang sudah datang untuk memadamkan,” jabarnya.

Petugas damkar langsung menuju lokasi sesaat setelah mendapat kabar tersebut, enam unit armada pemadam dari semua pos dikerahkan untuk menjinakkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materi hinga saat ini belum dapat ditaksir oleh petugas.

Di tempat yang sama, Kepala Markas PMI Kutim, Wilhelmus mengerahkan personel, diantaranya satu unit ambulans dan tujuh orang anggota.

“Saya dapat laporan dari anggota pemadam pukul 21.20, saat itu juga kami langsung terjun ke TKP. Sejauh ini tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *