Bangun Kondusifitas Daerah, Kodim Lakukan Pertemuan dengan Ormas

SANGATTA – Sebagai upaya menjalin komunikasi dengan organisasi kemasyarakatan, Kodim 0909/Sgt mengadakan pertemuan di Aula Makodim kawasan Bukit Pelangi.

Dalam sambutannya, Dandim 0909/Sangatta, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha menjabarkan beberapa hal terkait keamanan daerah yang harus terjaga dengan baik.

.

Selain itu, pertemuan tersebut juga sebagai media komunikasi sosial demi menjalin silaturahmi agar tetap terjaga.

“Kegiatan Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini diharap bisa meningkatkan cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Ia berterimakasih pada seluruh ormas yang ada di Kutim. Ia sangat mengapresiasi kepada ormas yang sudah sangat membantu pemerintahan.

“Tetapi saya juga masih menemukan adanya salah satu ormas di Kutim yang memanfaatkan situasi dengan mencari keuntungan. Dengan cara mencari keributan kepada masyarakat dan ormas tersebut mengambil keuntungannya,” tuturnya.

Untuk itu, lanjutnya pihaknya akan tetap mengingatkan kepada ormas yang melenceng dari aturan yang telah dibuat oleh pemerintah. Terlebih, 2020 nanti Kutim akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

“Saat inilah peran ormas di Kutim harus bisa membantu mensukseskan pemihan bupati tahun depan,” pintanya.

Di tempat yang sama, Sekda Kutim, Irawansayah mengimbau pada ratusan tamu undangan agar mampu menjaga kondusifitas daerah. Terlebih hal berbau politik, ia meminta agar warga Kutim tidak mudah terprovokasi.

“Saya dari Pemerintah Kabupaten Kutim tetapi saya disini sebagai tamu undangan ketua NU wilayah Kutim mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda, organisasi yang ada di Kutim harus saling membantu, menjadikan Kutim menjadi lebih aman dan maju,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini pengumuman pemilihan presiden telah dikumandangkan, ia harap agar warganya tidak terpengaruh lagi dengan adanya berita media sosial yang belum tentu kebenarannya.

“Apalagi saat ini di Kutim akan melakukan pemilihan bupati pada, maka saya meminta seluruh masyarakat dan aparat pemerintah untuk membantu mensukseskan pemilihan,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *