Kabag Pembangunan Kutim Laporkan Belanja Daerah 2019 Sebagai Bukti Management

teropongmedia.com Sangatta– Kepala Bagian Pembangunan Kutai Timur (Kutim), Poniso Suryo Renggono melaporkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kutim tahap ll 2019 sebesar Rp 2,3 triliun, belanja langsung dengan bukti fisik 36,69 persen dan keuangan 36,34 persen.

Hal itu disampaikan pada Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan diwilayah Kutim Senin (1/7). Bertempat di Kantor Bupati Kutim kawasan Bukit Pelangi pada pukul 10:00 Wita.

“Pengendalian pembangunan merupakan salah satu fungsi manajemen pembangunan, hal ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pembangunan tersistem dengan dokumen perencanaan. Untuk mengkoreksi secara dini terhadap penyimpangan pelaksanaan kegiatan pembangunan,” jelasnya.

Data terbaru tentang progres fisik program kerja yang sudah dilakukan pada 2019 ini akan dibahas bersama. Sebelumnya, pelaporan APBD tahap ll sudah diumumkan pada coffee morning sepekan lalu.

Lebih lanjut, Poniso menerangkan, Rakoldal sebagai awal dalam evaluasi kinerja SKPD, dimana pelaksanaan kegiatan rata-rata masih dalam proses, sehingga secara keseluruhan kegiatan pembangunan infrastruktur masih berjalan.

“Pelaporan progresif dan keuangan hanya merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan di Kutim,” tutupnya. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *