Pendaftaran Pejabat Tinggi, Puluhan ASN Bersaing

SANGATTA – Pembukaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2019 (setingkat esselon II.b) semakin bergejolak, di lingkungan pemerintahan Kutim.

Diketahui hingga saat ini lebih dari 24 aparatur sipil negara (ASN) di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) telah memasukan berkas pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan mengatakan ada 10 OPD yang membutuhkan pimpinan hingga dibukanya tes ini. Hal ini tertuang sesuai Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN pasal 110 dan PP nomor 11 tahun 2017.

Dispora, Dinas Pendidikan, Satpol PP, Itwil, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Pemadam Kebakaran, Disperindag, Perpustakaan, Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim.

“Dari ke 10 OPD yang akan diisi tersebut, maka satu pelamar akan dibakukan. Hal ini telah kami bahas bersama KASN,” ujarnya.

Adapun jadwal tersebut yakni pengumuman dan pemerimaan berkas pendaftaran serta seleksi administrasi dilaksanakan 3-19 Juli, selanjutnya 20 juli 2019 pengumuman hasil seleksi administrasi, 22 – 24 Juli uji kompetensi, 25-26 Juli uji penulisan makalah, 29-31 Juli presentasi dan wawancara makalah, 1-3 Agustus rekam jejak, 5 Agustus pengumuman tiga calon terbaik, dan pengajuan calon terbaik. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *