Bangun Kebersamaan, Bupati Hadiri Halal Bihalal KKSU

teropongmedia.com Sangatta– Bupati Kutim, Ismunandar menghadiri undangan dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (KKSU) di Kutai Timur (Kutim) yang menggelar acara halal bihalal. Kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan kebersamaan dan persaudaraan antar sesama, berlangsung di Aula Hotel Mesfa Mulia pada Jumat (12/7), malam.

Dalam sambutannya, mengimbau agar masyarakat di Kutim mengedepankan persatuan dan kesatuan agar terciptanya suasana yang kondusifitas.

“Kita harus melihat masa depan yang besar dan masa lalu itu yang kecil. Maknai halal bihalal sampai kita masih pertemukan kembali, dan hargai keberagaman agar Kutim menjadi daerah yang damai,” katanya.

Tak hanya itu, dihadapan seluruh anggota KKSU Bupati berharap pada paguyuban ataupun masyarakat secara umum dapat menjaga adat istiadat, kesenian serta budaya dan menjadikan perbedaan yang ada sebagai pemersatu antar masyarakat, suku, dan agama yang ada di Kutim.

Philipus Bukidz Ketua KKSU Kutim mengharapkan agar seluruh paguyuban dapat menjaga kesatuan dan persatuan diatas perbedaan tidak menjadikan itu alasan untuk memecah belah.

“Tetap menjaga kekompakan dan semakin bertambah akur, harapan kami perbedaan itu tidak dijadikan penghalang untuk bersatu dan bersaudara meski beda suku budaya dan agama,” tandasnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Adat Besar Kutim Syahid Abdal Nanang Al Hasani mengatakan dengan kebersamaan dapat menghindarkan polemik antar suku dan warga. Dirinya juga meminta dan menegaskan kepada seluruh paguyuban agar tetap menjaga tradisi, budaya dan adat istiadat. (LRS/FYS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *