Peringati HUT 61 Kodam VI Mulawarman, Kodim 0909/Sgt Donor Darah

SANGATTA – Dalam rangka memperingat HUT 61 Kodam VI Mulawarman, sejumlah kegiatan sosial digalakkan oleh jajaran TNI, termasuk Kodim 0909/Sangatta. Untuk memeriahkan hal itu, mereka menggelar aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian.

Diikuti sekira 50 peserta yang terdiri dari personel Kodim 0909/Sangatta, Ibu Persit Kodim 0909/Sangatta, dan juga sejumlah ormas di Kutim, mewarnai perayaan tersebut.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di markas PMI Kutim yang terletak di Jalan Cendana 1 Sangatta Utara pada Jumat (12/7).

Dijelaskan oleh Dandim 0909/Sangatta, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha melalui Kasdim 0909/Sangatta Mayor In Jon Young Saragi yang hadir langsung dalam acara donor darah ini, berharap melalui aksi sosial tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tak hanya itu, hal ini dapat menjadikan stok persediaan darah di PMI Kutim bertambah dan digunakan oleh yang membutuhkan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami bisa menambah stok PMI, InsyaAllah akan bernilai ibadah. Semoga masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu dengan mudah,” harapnya.

Kegiatan sosial bertema Mulawarman Peduli rutin digelar oleh Kodim 0909/Sangatta. Kasdim berharap dapat lebih memberikan makna positif dalam peringatan HUT 61 Kodam VI Mulawarman.

Tak hanya itu, dengan berbagai giat sosial yang dilakukan dalam rangka HUT Kodam Mulawarman yang dilaksanakan oleh Kodim 0909/Sangatta ini sinergitas antara masyarakat dan TNI pun diharapkan semakin kokoh kedepannya.

“Semoga semua kegiatan sosial kita bisa sangat bermanfaat,” harapnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *