Pembubaran Panitia HKG PKK, BBGRM dan TTG

SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur berhasil mengharumkan nama daerah, dimana kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 47 , Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 dan Teknologi Tepat Guna ke 6 diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan seluruh peserta dari semua kabupaten kota.

Dengan suksesnya kegiatan tersebut TP PKK Kabupaten Kutim laksanakan syukuran sekaligus pembubaran panitia tiga even tingkat Provinsi Kaltim tersebut, kegiatan digelar di Gedung Wanita Buklit Pelangi, pada Senin (15/7).

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat menyampaikan sambutan mengucapkan terimakasih pada seluruh panitia yang rela lelah demi melaksanakan tugas, dan totalitas saat pelaksanaan tiga even tingkat Provinsi Kaltim yakni HKG PKK ke-47, BBGRM ke 16 dan TTG ke 6.

“Inilah hasilnya yang dapat kita rasakan bersama, sangat berdampak positif bagi Kutim. Saya salut dan berterimakasih pada panitia yang sukses melaksanakan kegiatan besar ini,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih pada seluruh donatur yang membantu memberi dukungan anggaran CSR, sehingga tak kegiatan ini dilaksanakan tanpa menggunakan APBD.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Tirah Satriani juga mengucapkan rasa terimaksihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan even tingkat Provinsi Kaltim ini termasuk perusahaan, SKPD serta para donatur lainnya.

“Syukur Alhamdulillah Kutim sebagai tuan rumah mendapatkan ucapan sebagai tuan rumah terbaik dari Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Noor Baiti Isran Noor, serta seluruh Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota se Kaltim. Ini merupakan motivasi kita untuk kedepannya,” katanya.

Ia juga berharap agar ajang ini bisa menjadi evaluasi untuk pelaksanaan lainnya, kedepannya TP PKK Kabupten Kutim dapat menampilkan yang lebih baik lagi sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Kutim, termasuk dari Pokja I, II, III dan IV.

Senada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutim, Suwandi mengatakan bahwa Pemprov Kaltim mengapresiasi suksesnya kegiatan HKG PKK ke 47, BBGRM ke 16 dan TTG ke 6 di Kabupaten Kutim.

“Suksesnya kegiatan tersebut tidak lepas dari tangan-tangan dingin ibu-ibu PKK Kutim sebagai tuan rumah, dan yang tidak kalah pentingnya adalah venue-venue lokasi pelaksanaan seperti pondok kelinci, bukit pandang, taman venus, masjid agung dan fasilitas pendukung lainnya,” terangnya.

Dalam pelaksanaan pembubaran panitia kegiatan HKG PKK ke 47, BBGRM ke 16 dan TTG ke 6 juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan oleh Wakil Bupati Kutim kepada perusahaan yang telah terlibat dalam suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung kelancaran acara,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *