Kodim 0909/Sgt Sentuh Sekolah di Empat Kecamatan

SANGATTA – Kodim 0909/Sgt melalui Koramil 0909-01 Sangatta melakukan giat Pembinaan bagi siswa/siswi SMP di wilayah binaan Koramil 0909-01 Sangatta yang meliputi empat kecamatan.

Diantaranya Sangatta Utara, Sangata Selatan, Teluk Pandan dan Rantau Pulung. Kali ini pembinaaan dilakukan oleh Babinsa Pelda Sirait, Pelda Hasibuan, Pelda Bustamin dan Serka Ansar.

Adapun materi pembinaan yang dilakukan meliputi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris.

Danramil 0909-01Sangatta, Kapten Inf Arif Safardiyatno mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh babinsa tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan siswa/siswi, kepada diri sendiri keluarga, sekolah serta Bangsa dan Negara.

“Kami hanya berusaha untuk meningkatkan disiplin dalam setiap kegiatan, baik di lingkungan sekitar maupun di sekolah,” katanya.

Koramil 0909-01 Sangatta siap membantu pihak sekolah, menurutnya apapun yang berkaitan dengan pendidikan, terlebih upaya meningkatkan disiplin dan kecintaan serta karakter siswa/ siswi akan diberi dukungan penuh.

“Dalam meningkatkan wawasan kebangsaan serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat, kami akan membantu memperkuat kesatuan dan persatuan, dengan turut serta membantu pemerintah dalam pemerataan pendidikan,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *